Phuket Tralala :)

Posted: December 11, 2010 in travelling

22 April 2010

Land of Gorgeus Beaches

Sampai di bandara Phuket kita berdua excited sekali, kali ini aku melihat phuket dengan Nitha, kita langsung keluar menunggu jemputan. Begitu keluar pintu waah panassss sekali…kita celingukan mencari papan nama si penjemput namun setelah dicek sana sini tak ada satupun nama kita terpampang disana.. Greg pemilik guest house bilang akan menjemput kita tepat waktu, lumayan lama kita menunggu, sekitar 25 menit baru deh dia datang. Greg ini warga negara Amerika yang sudah lama menetap di sini, dia menikahi wanita Thailand dan membuka bisnis guest house bareng istrinya yang bernama Cheap Charlie di area Patong. Sebelum ke guest house kita mampir dulu ke pantai dekat bandara, sementara dia harus mengantarkan tamu yang lain ke bandara, setelah said hai sekaligus berpamitan dengan para backpacker yang menginap di tempat Greg, kita menikmati jus buah yang super segar mmmmm…. saat Greg kembali dan kita hendak membayar rupanya salah satu backpacker yang bernama Tommy sudah membayarkan minuman untuk kita, wah tidak sempat mengucapkan terima kasih nih padanya..

Perjalanan dari bandara ke area Patong sekitar 50 menit, guest house ini merupakan Backpacker lodge. Kita booking di sini jauh2 hari apalagi alasannya kalo bukan harganya lumayan tapi bersih. Di kamar private yang kita pilih kita terdapat satu tempat tidur besar, lemari, TV, kamar mandi di dalam, shower + washtafel+wc duduk, 2 buah kursi, fan putar di langit2 dan Ac harganya untuk kamar yang look nice ini adalah 500 bath semalam untuk 2 orang, karena kita tinggal 1 minggu dapet diskon yang diitung itung harganya mendekati free semalam stay.. lumayan kan?..
Guest house ini juga selain mempunyai kamar private juga mempunyai kamar yang bergaya dorm dengan sharing bath room kalo tinggal sebulan buat para backpacker diskonnya juga lumayan loh disini hanya saja karena kita tinggal seminggu kenapa juga harus tinggal di Dorm, enaknya juga pergi ama temen bisa sharing biaya kan? Saya suka heran sama orang yang padahal ga terlalu boke2 amat tapi demi pengiritan sampai negebela-belain tinggal di tempat yang dipenuhi tikus dan sengsara segala macam…kalo saya perhatikan backpacker sih seni nya memang disitu, karena beberapa mereka asli alokasi budget banget,  kalo saya baca cerita di forum kayanya yang paling sengsara cerita nya paling menang haha… Guest House ini juga menerima antar jemput penumpang dari dan ke bandara, jam berapapun.. mau sendiri atau banyakan biayanya sama 300 bath

Yang saya sedang bicarakan ini maksudnya orang yang biayanya ‘ada’ tapi bikin susah diri sendiri ujung2nya kalo udah terkena sakit karena makan dan minum atau tidur di tempat yang bikin di tempat dia jadi alergi dan sakit karena misalnya ga higienis dampaknya kan bisa sampai berminggu-minggu dan alokasi budget teravelling nya yang berubah jadi pengiritan malah jadi buat dokter dan rumah sakit, baru tau rasa!!

Buat saya travelling menekan budget bisa disiasatin, jangan sampai ga happy karena serba sengsara, kalo mau sengsara dan jadinya berubah jadi kenangan buruk yang membekas mending juga ga usah cape2 travelling kan?  selain hambur2 duit segala tspi berakhir pulang penuh penderitaan. Yang paling oke sih ajak teman buat sharing biaya penginapan atau makan misalnya, itu lebih masuk akal dan sehat. Selain itu inti liburan plus exploring dan belajar ini seharusnya bikin kita Happy.  Balik lagi ke topik, Menurut reviewnya Charlie Guest house ada roof top untuk barbeque an dan party tapi pas kita kesini april ini, nampaknya roof nya sedang tak difungsikan karena lagi ditata dan dibangun ulang.

setelah merapikan letak travel bag, menggantung pakaian dan membenahi pakaian serta peralatan mandi bla bla bla…sore itu kita berdua berjalan-jalan menuju pantai Patong saat Sunset.. hostel kita yang jauh dari keramaian lumayan jauh juga dari area pusat patongnya, tadinya sih sengaja biar tidak berisik tapi rupanya ada area guest house yang lebih sedkit mendekati pantai namun tidak berisik, yah terlanjur booking, harus happy dong dari guest house kita kalo berjalan kaki ke pantai bisa memakan waktu 30 menit kurang. Sunset di sini sangat indah..karena sudah sore tempat ini sudah agak sepi, jadi kita bebas menikmati pantai ini tanpa terlalu banyak hiruk pikuk orang…Area pantai ini mirip sekali dengan jalan pantai di kuta Bali, dipenuhi cafe dan resto di pinggir jalannya hanya saja disini pasirnya lebih putih dan enviromentnya lebih bersih, malamnya kita sight seeing di Bangla road melihat hiruk pikuk dan kegiatan bar2 di malam hari.

23 April 2010

Si Scoopy dan Fantasea

Bangun pagi ini aku dan nitha menyewa scooter matic, tadinya aku pengen nyobain fino gara2 pas di bangkok beberapa bulan lalu ngeliat scooter matic ini dengan warna warni yang lucu langsung jatuh cinta tapi rupanya stoknya di tempat aku sewa lagi kosong, tapi tak ada fino scooter matic yang serupa tersedia namanya scoopy warnanya merah hitam, dan cool juga nih..wah kita berdua langsung excited, ga seperti yang di website yang katanya harga sewa nya 100 bath, rupanya beda motor beda harga…kalo scooter matic ini satu hari harganya 250 bath kalo hari ke dua masih nyewa juga harganya turun jadi 200 bath, hmm lumayan mahal juga nih tapi karena kita berdua suka sekali dengan motor ini akhirnya kita rental juga….dan rupanya benar saja, scooter ini worth it dipake seharian jalan2 keliling pulau ini dibanding ikut tour selama 2 hari yang jatuhnya bakal lebih mahal, dan setelah dikendarai motor ini asik dan gampang banget digunakan tinggal rem dan gas doang hehe.. cocok banget lah buat yang beginner, atau bahkan yang tidak pernah mengendarai motor sekalipun. setelah mengunjungi pantai sampai ke selatan dibawah terik yang menyengat kita berdua memutuskan kembali ke guest house sebelum jam 4 sore karena akan bersiap-siap melihat pertunjukan Fantasea nanti malam…

Sebelum menuju pertujukkan sore itu kita makan di pasar traditional dengan menu tom yam soup di pasar tradisional yum yum yum..

Fantasea ini adalah pertunjukan yang direkomendasikan, tadinya sih ini ga ada dalam daftar aku tapi karena banyak voting jadi penasaran juga apalagi melihat website nya nampaknya akan sama dengan pertunjukan Siam Niramit yang bikin aku berdecak kagum tempo lalu di Bangkok..maka dibelilah tiket pertunjukkan ini harganya 1400 bath…perjalanan menuju tempat ini dari hotel kita sekitar 12 km saat itu kita rasa cukup jauh padahal kita pake scooter..sampai di tempat tujuan aku langsung excited karena tempat ini bagus dan sungguh hidup penuh warna- warni lampu yang ceria, di langit2 ruang tiketnya pun di lukis tokoh2 pewayangan thailand sungguh indah…sehabis pintu masuk tiba2 gerimis mengundang, tapi untunglah ga lama jadi kita bisa menikmati jalan2 di carnival village yang mirip dunia fantasi yang dipenuhi toko souvenirs.. di ujung carnival village ini sendiri terdapat elephant vilage yang merupakan gedung pertunjukannnya, tempat ini keren dan mewah sekali dari luar seperti image kerajaan siam yang masih ada…

Ketika masuk ke gedung ini kiri kanan gang nya terdapat foto2 orang penting dan terkenal yang sudah datang ke acara ini.. (yang tak satupun saya tahu haha) gedung ini mempunyai beberapa gate, gate 1-5 khusus buat yang beli golden seat dan duduk paling depan di bawah sementara kita beli tiket biasa saja makanya kebagian tribun di gate 11 udah gitu naik tangganya paling cape lagi huh…
Setelah dipersilahkan duduk, terkesima dengan bagian dalam Dekorasi panggungnya hutan tropis dengan akar2 yang menjulang dimana-mana, cool!!

Karena panggungnya dibawah… sempat ngiri juga sama orang2 yang kebagian nonton di bawah apalagi agak di depan itu, tapi is oke lah kita mencoba menghibur diri selama masih bisa menikmati dengan jelas, no problem…
Beberapa menit kemudian munculah bencana yang berbuntut keajaiban buat orang2 yang bayar tiket murah … tiba2 kita mendengar suara yang kurang mengenakan dari atas dan mulai tercium bau angus, awalnya kita ga ngeh tapi kemudian suara itu makin jelas dan bau makin menyengat, dan setelah dilihat asal suara itu rupanya tepat diatas kursi duduk ku lampu lighting terbakar, aku langsung berdiri panik takut tertimpa lighting.. melihat aku dan nitha bergerak menjauh, orang2 langsung panik apalagi melihar percikan api itu…semua menyingkir dan tak hanya itu lampu sebelahnya rupanya mengeluarkan percikan api juga orang semakin panik, setelah memanggil petugas …dengan manisnya beberapa orang yang berada di tribun kiri atas termasuk aku dan nitha tentu nya di pindahkan ke bawah dekat golden seat persis di tengah..  haha… keren.. beli tuket yang paling murah tapi dapet duduk golden seat
Pertunjukkan berlangsung lancar, hm meskipun okay tapi rupanya pertujukkan ini menurut aku ga sebagus Siam Niramit show, meski tempat nya sih lebih bagus dan megah disini, dibanding disana, tapi walau bagaimanapun aku sudah mencheck list daftar kepenasaran aku akan show ini.

24 April 2010

Ditilang di Negara OranG

Hari ini kita berbangga hati karena berhasil berkelana menggunakan motor keliling sampai ke arah selatan phuket mulai dari melihat, keseluruhan phuket dari atas, melihat  Big budha,-wat chalong dan phuket town…semua itu kita lakukan begitu saja tanpa bantuan peta apapun, hanya bermodal nekat dan mengikuti petunjuk jalan saja. Perjalanan ke Big Budha sendiri memakan waktu cukup lama karena kita agak tersesat nampaknya hehe…dan jalan ke atas bukitnya bikin ngeri juga alasan terbesarnya bensin kita sudah hampir habis.. di tengah bukit kita mulai panik…dan rupanya benar saja jalan ke atas masih jauh tapi

kalo kembali ke bawah sayang sekali kita sudah setengah jalan..kita berharap harap cemas saja menemukan warung yang menjual bensin..beberapa meter kemudian kita melihat warung yang menjual bensin, horeee bagai dikasih uang segepok kita langsung bersemangat dan tak khawatir lagi meneruskan perjalanan… Pas sampai di atas rupanya Budha yang besar itu masih dibangun… dan akan selesai beberapa bulan lagi… nampaknya tempat ini akan menjadi salah satu tujuan baru di phuket..karena perencanaan tempat ini nampaknya oke.

Hari ini jelas2 kita terbakar matahari, nitha yang baru kali ini mengunjungi negara sepanas ini terkena sun stroke kulit muka nya sampai merah..badannya demam..beginilah kalo datang ke tempat yang panas bawaannya lemas, demam dan sakit kepala, solusi nya cuman satu minum sebanyak-banyaknya.. sore nya saat kita mencoba Thai massage.. Selesai bayar 250 bath pas kita keluar menuju motor….tercengang lah kita menemukan tanda yang diduga tilang (mana kita bisa ngerti suratnya pun semua pakai huruf dan bahasa thailand) kita cuman bisa menebak karena ada lambang dan tulisan polisi begitu deh, plus yang paling mencolok adalah kunci gembok beserta rantai besar di motor sewaan Grrrr…..pas nanya ke orang lewat artinya apa rupanya kita salah parkir..  lah mana kita tahu kalo tidak boleh parkir di jalan kecil begituh, ga ada sign apapun kok, dan lagian sebelumnya kan ada orang yang parkir disitu juga, makanya kita memutuskan parkir di sebelahnya…. yahhh sial!! di negara sendiri aja belum pernah sekalipun ditilang!!
mau tak mau kita harus membayar denda 300 bath di kantor polisi, Brengsek!!!

25 april 2010

Koh phi phi

Hari ini adalah tour pertama kita, bangun jam 6.30 dan siap2 menunggu dijemput jam 7 untuk menuju pelabuhan, Jam 8.30 kapal meluncur dari Rasada Harbour dengan tujuan phi2 ley.. 1 jam perjalanan kita lewati, menggunakan speed boat yang benar2 ngebut, lalu kemudian dari jauh saat pulau ini tersibak di depan mata, semua orang memandang takjub pemandangan laut hijau kebiru-biruan dengan bongkahan batu nan megah menjulang di kanan kiri, sementara airnya yang bening menampakan ikan dengan warna pelangi di permukaannya waaah keren…. karena menggunakan speed boat kita mengitari pulau nan indah ini… di tengah pulau ini terdapat gua kelelawar…
Setelah mengagumi phi2 ley speedboat kita berlabuh di Maya Beach lokasi suting film The beachnya Leonardo.. pasir pulau ini seputih kristal..panas teriknya matahari makin membuat pantulan warna air lautnya semakin indah… setelah menikmati indahnya scenery di Maya beach, kita singgah sebentar di Monkey Island.. pantai yang dihuni monyet2 jahil dan nakal..terkadang mereka mengambil sesuatu dari turis2 yang terlalu dekat dengan mereka… sebelum snorkeling kita

menghabiskan makan siang di Phi2 Don…ngaso dan makan dulu selama 1 jam baru deh menikmati snorkeling di sekitarnya…hmm…snorkeling kali itu aga bermasalah sama snorkel mask nya jadi kurang enjoy, padahal ikannya lumayan cantik2.. mana saat itu kita ga bisa menghabiskan waktu terlalu banyak dia area sana..tapi kemudian kita menuju tempat snorkeling ke dua di

Khai Island..saat itu cuaca sangat panas.. pulau khai ini dipenuhi batu2 dan karang nan unik, kita bersnokeling lagi di belakang,

meski kali ini karang2 nya ga sebagus di area phi2 tapi karena dikasi waktu 1 jam kita lumayan puas bersnokling disini… tour kali ini sebenernya agak kurang ok, pertama kayaknya lokasi tujuannya terbatas sekali, udah gitu kita diminta nyewa (sepatu buat snorkeling) yang setau aku seharusnya udah including peralatan snorkel, hmmm..terus buat yang budgetnya pas2an pas ke pulau terakhir mau ga mau harus mengeluarkan lagi receh buat nyewa payung pantai karena kalo engga, bisa gosong kepanasan tuh, dan rupanya jangan kaget kalo ikut tur disini, sehabis tour selalu saja diminta Tip sukarela.. bisa aja sih ga ngasih kalo ga mau…tapi kalo diitung-itung harga tournya yang ditawarkan dari awal meski dapet harga miring dibanding harga tur yang ditawarkan di website… tapi rupanya harga nya belum termasuk ini itu…nah buat yang belum pernah kesana dan mau ikut tur dan dikasih harga murah sebaiknya nanya sedetail mungkin, saya sih waktu itu bayar 1300 bath, jadi kalo dihitung hitung sama saja kita beli tur seharga 1500 bath. Tapi its oke lah… kata orang kadang harga segitu malah ga kebagian berkunjung ke khai island katanya, nah karena itu aku bilang sih harga nya masih reasonable dibanding yang ada di website lain.. tapi mungkin seperti kata orang. kalo harga menunjukan kualitasnya…mungkin saja tur yang lebih mahal karena ada alasannya dan pasti yang kita dapet lebih worth it, bukan? pokoknya it was great experience, guys u must see this amazing place!!

26 April 2010

Island of 007

Kali ini tujuan tour ke Pha nga bay.. kita dijemput jam 7.30 dari guest house lalu menuju Bang rong Pier..  dengan menggunakan speed boat juga setelah 45 menit scenery pertama adalah Panak island…dimana didalamnya terdapat ice cream cave… jalan masuk gua ini kecil, tiap peserta dikasi senter …gua ini penuh stalaktit2 dan stalagmit harus hati2 juga jalan di tempat ini karena permukaannya tidak rata.. rupanya kenapa dibilang gua ice cream karena di ujung terdapat bongkahan stalakmit yang memang mirip dengan Ice cream..yang menarik dari gua ini justru pemandangan tersembunyi di balik karang…ada jalan kecil dengan air berwarna biru..seperti hidden paradise misterius..entah ada apa disana…

setelah selasai dengan gua ice cream lalu berlanjut menikmati indahnya Hong Island…lagi2 pemandangan batu2 nan megah menjulang disana sini..hey di atas sebuah batu ada scooby doo haha entah apa itu tapi diatas batu itu memang ada sosok batu berbentuk anjing…

Setelah mengagumi keindahan Hong island lalu beralih ke James Bond Island..ini nih tempat syuting mas 007…pastinya dong tujuan kesini mengambil foto di spot yang terkenal itu hehe… karena sangat terkenal di tempat ini banyak penjual souvenirs dimana-mana…beres foto2 disini selama 45 menit lalu menuju Talu Island untuk Canoeing, i tell u what guys!! U must do this tour!! Canoeing ini seru banget karena kita bisa melihat pemandangan2 tersembunyi yang ga mungkin diselurusi dengan kapal…

Talu island ini sangat cantik dan worth it untuk diselurusi…keren abis lah…nah 45 menit dari itu tujuan menuju Panyee Island untuk makan siang, nah tempat ini adalah muslim vilage, jaman dahulu tempat ini dihuni oleh muslim2 dari Indonesia tapi kini menjadi kawasan muslim di Thailand.. pada zaman dahulu saat orang Indonesia tinggal di sana, mereka meninggalkan coretan lukisan2 di di dinding gua yang terdapat di Khien Island, sampai sekarang coretan2 gambar itu masih ada disana…
Sehabis itu perjalanan terkahir adalah mengujungi Naka island…pulau ini si enaknya buat santai dan bermalas-malasan saja, pengunjung bisa menyewa Jetski disini….harga tour ini adalah 1300 bath

27 april 2010

Cantiknya Krabi

Perjalanan menuju krabi diawali menggunakan big boat dari Rasada harbour sebelumnya kita berasumsi perjalanan menggunakan bigboat bakal membuat kita mabuk laut karena berjalan sangat lambat tapi rupanya tidak, malah didalam kita jadi kedinginan karena ac nya dingin banget brrr… dan perjalanan menggunakan kapal besar itu terasa lamaa sekali wuiih…harga tour krabi ini adalah 1300 bath dengan ganti kapal 2 xKetika sampai di Noparrat Thara Beach kita berganti menggunakan speedboat menuju ke pranang cave, di gua dengan pantai nan indah ini ada gua pranang penuh dengan sesembahan berbentuk kelamin pria haha.. pantai pranang ini selain indah juga sering dipakai panjat tebing, tebing2 yang menjulang tinggi disini permukaan reliefnya terlihat lebih cadas daripada di utara (pha nga) dan phi2 Yang berada diselatan, warnanya pun agak gelap, nuansa merah kecoklatan dan hitam terkesan lebih seram..

Sebelum bersnokeling kita singgah di Railay Beach untuk makan siang… Railay beach ini selain punya walking street yang dipenuhi cafe, toko souvenirs dll juga punya penginapan2 dan scenery yang indah…selain asik buat ditinggali di tempat ini disewakan canoing2 untuk mengelilingi pulau…

Beres makan perjalanan selanjutnya menengok chicken island yang menurutku lebih terlihat seperti camel island haha… nah beberapa meter dari situ kita semua bersnokeling di Si island…ikan pelangi sudah menyambut di bawah..biskuit yang kupegang ditanganku langsung diserbu habis kawanan ikan..aku sampai merasakan tajamnya gigi2 mereka.. di tempat ini karang2nya bagus, ikannya lucu2, tapi banyak bulu babi itu loh karang bulat yang penuh duri.. anehnya pihak tour ini tidak menyediakan sepatu. Aku malah kacugak waahh !!! sampai ke atas langsung saja dikasi alkohol..untunglah membaik..

Selesai snorkeling menuju Tub Island untuk bersantai..pantai ini crowded banget mungkin karena pantai yang terkenal di tengah-tengah chicken island dan tap island..kata orang ini adalah pemandangan yang indah…sayang waktu itu terlalu banyak orang jadi kurang bisa menikmati pemandangannya….

Perjalanan selanjutnya yang terakhir adalah Poda Island.. kita bermain main air sampai puas ditempat terakhir ini..yuhuuu…
Di tengah Perjalanan memakai bigboat kembali dari krabi ke phuket aku sempat melihat ubur2..kura2 , lalu dari kaca jendela tanpa sengaja aku melihat samar2 bayangan hitam putih menyembul hampir beberapa meter dari permukan berenang meliuk liuk kanan kiri sampai akhirnya menghilang berenang terus ke bawah aku tercekat jangan2 yang kulihat itu lumba2 hihi

28 April 2010

Surganya Wanita2 Berjarah

Last day in Phuket kita pakai untuk bersantai tak terasa satu minggu sudah kita disini, inilah salah satu yang  bisa saya dapat dengan jalan2 sendiri alias ga ikut tour, selain bisa bikin rencana sendiri dan cooling down setelah cape full jalan2,selama 5 hari penuh.. plus 1 hari yang tidak terlalu sibuk. kalo ikut tour mana kadang waktu terlalu singkat dan cape di jalan, jadinya kita ga enjoy deh….aku dan nitha memilih hari ini menjadi hari yang ringan dan santai..
Hari itu kita bangun siang dan berjalan jalan ke Mall, beli souvenirs, nonton bioskop…seperti di Bangkok dulu nampaknya semua bioskop dan tiap pertunjukkan disini awalnya sebelum film dimulai semua harus berdiri mendengarkan lagu kebangsaan demi mengormati raja Thailand… wah rakkyat Thailand ini sangat mencintai Raja mereka sekali, hehe coba di Indonesia ditanamkan begitu juga ya

Siang itu di mall tersebut kita menyantap masakan china, Sebenarnya Makanan di thailand ini enak hanya saja seminggu disini kita jadi mulai bosan. Makanan disini umumnya pedas dan dicampur sayuran, karena tidak semua makan harus pakai nasi makanya tak heran badan cewek2 thailand ini skiny-skiny..karena asupan karbohidratnya ga sebanyak kita. Buktinya bisa dilihat bentuk badan mereka yang minim lemak bisa dilihat dari pakaian yang mereka kenakan. Biasanya sih pakaiannya atasan tanktop, dan bawahannya kalo engga celana pendek pasti mereka pakai rok mini, selain itu rambut mereka lurus2. Kalo saya lihat di salon2 dari pewarnaan, peluruskan dan penyambungan rambut nampaknya ngetren sekali disini, meski nampaknya mereka yang jalan dengan bule2 tidak mengecat rambut karena bule biasanya suka dengan warna rambut hitam mereka yang asli.

karena pergi dengan cewek asiknya bergosip nih, kadang kalo kita berdua lagi jalan kita menghitung berapa banyak bule yang cakep, cute, cool dan ber body oke jalan dengan wanita thailand yang (maaf) kurang enak dipandang mata  lagi2 kita menggumam, Tuhan memang adil… cewek jelek rezeki nya emang bule2 cakep guys. Lah gimana ga ngiri coba ngeliat cewek muka pas2an menggandeng cowok kayak Bradpitt !!! ‘lebih mending kita ya? dibanding cewek itu!!’ ujarku dan Nitha berbarengan hihihihi sirik tingkat tinggi

Kita Flashback dikit nih… dulu kalo di sekolah ada cowok paling cakep kayanya bagai di atas angin deh tuh cewek yang bisa nge gaet tuh arjuna, yah mau ngiri juga ngeliat kenyataan juga kalo tuh cewek yang dapet Arjuna berbody oke, berkulit putih, berkaki mulus, cara bicaranya bagai miss indonesia, dan lain2 deh pokoknya bikin ziper saja. Nah sebagai orang jelek dan berkulit sawo matang dan hitam cuman bisa menyesali nasib saja pada waktu itu. Namun kemudian hukum itu berbanding terbalik kalo kita melihat dunia luar, coba deh kamu yang ga pernah jalan2 mulai nengok dunia luar minimal ke Bali. Di tempat ini muka orang kampung dan kulit hitam itu exotis guys!!! saya ulang EXOTIS, dan muka indonesia banget ini dengan warna kulit gelaplah rupanya yang paling disukai ras Caucasian alias Bule.. jadi yang merasa minder dengan warna kulit dan wajah pas2an jangan minder dan berhenti mimpi dapetin Arjuna …kamu2 bisa dapetin Bule yang jauh lebih cakep dari cowok paling cakep satu sekolah dulu guys!!! hihihi… sekali lagi…’Tuhan memang maha adil kan? ‘

Nah terus kalo masalah kulit orang thailand banyak sekali yang berwarna coklat,  karena pastinya sudah terbakar matahari akibat cuaca panas, penduduk asli ini juga matanya sipit, dan karena keseharian mereka berpakaian minim kita bisa melihat tatoo mereka yang beraneka ragam..ada yang di tatoo di leher, lengan, pinggul, kaki bawah… hmm…kalo saya lihat2 lagi sih beberapa tatoo itu kelihatannya cute dan ga urakan…terlebih lagi mereka nya pun pede… well..  ternyata kalo cuman 1, 2 atau 3 buah tatoo di daerah tertentu dengan gambar yang pas dan tak terlalu besar .. some of them were look sexy and cool!!

wah rupanya di satu2nya mall terbesar di patong ini terdapat lantai yang bernama ‘kampung thailand’  letaknya di lantai underground, dimana kita bisa temukan surga oleh2 dan souvenirs…plus tukang pijat dimana-mana… kalo saya setiap beli barang pasti nyari yang ada bandrol harganya, soalnya kalo benar2 blank harga bingung mau nawar berapa apalagi di negeri orang begini… Souvenirs thailand yang paling terkenal apalagi kalo bukan serba motif gajah2an (dari baju, gantungan kunci, kain, tas, topi, lukisan, hiasan sampai celana boxing )

sore nya sehabis puas berbelanja, kita kembali ke pantai patong dan mengucapkan selamat tinggal pada sunset yang indah karena besok pagi kita sudah harus pulang hik. malamnya kita menimbang ada dua show yang belum kita lihat : Simon cabaret show (pertunjukan para waria) dan Thai Boxing. Si Thai Boxing ini bukan pertunjukan yang pengen kita lihat awalnya namun karena tiap malam kita melihat parade iklan di jalan dengan mobil plus foto pemain anu vs anu dipajang di pinggir mobil, umumnya pertunjukkan Boxing ini seputar orang thailand melawan orang luar negri, makanya penontonnya seru dan heboh. Setiap pawai Thai boxing ini suara speakernya sangat keras dan menggema sepanjang pantai. Yang lebih aneh pernah kita melihat di mobil yang berpawai ada foto orang thailand VS orang arab bertudung kayak fotonya Yaser Arafat gitu deh.. Gubraaaag!!! orang arab kenapa sih meski jalan ke pulau pantai begini masih juga difoto pakai tudung ituuuh, ini kan cuma buat iklan Thai boxing doang, tudungnya lepas dulu kek!! atau….. jangan2 pas pertunjukan Thai boxingnya pun tudung nya tetap dipakai begitu??? gak salah tuh mas???
Sejak itu lah kita jadi mulai penasaran dan concern apalagi alasannya karena melihat foto yang menggelikan itu hihihi.
Pernah juga kita lihat mereka promosi di bak mobil terbuka si pemainnya mengacung-ngacungkan tangannya yang berbalut sarung tinju gitu lengkap dengan setelan kolor thai boxingnya, berputar2  mengelilingi area patong terutama di area pantai nya. Karena melihat aksi pawainya dan promosi dengan suara yang berulang ulang (Dont forget to watching us Tonight..tonight…tonight….tonight…tonight…) ngomong Tonightnya sampai diulang berpuluh kali, (capeee dehhh ) kita malah jadi pengen nonton itu haha, selain itu stadion di area Bangla ini keren juga kalo dilihat dari luar, dibawahnya terdapat cafe2 hutan tropis yang kelihatannya Cozy, belum lagi kalo lewat sana nampaknya penontonnya terdengar ramai dan antusias sekali.

Pada akhirnya karena nonton pertunjukan harus mengeluarkan biaya tidak sedikit plus pulang larut dan masalahnya kita harus bangun pagi sekali, akhirnya kita memutuskan bersitirahat saja malam itu, kita jadinya mulai packing dari awal lalu memeutuskan cepat tidur saja karena harus bangun jam 4 pagi, Hik agak menyesal juga kenapa kita tidak tinggal lebih lama disini padahal masih ada satu pulau di utara bernama Similan Island yang katanya surganya para diver dan snorekeler, dan juga meski sempat ke Krabi tapi tak sempat tinggal untuk menjelajah indahnya pantai2 dan party night di Koh lanta, Koh samui .. yah next time saja deh hik….
Dan itulah perjalan kita selama seminggu di Phuket, pagi nya dengan berat kita mengucapkan selamat tinggal phuket

Catatan akhir : kejadian lucu pas kembali ke bandara Jakarta gara2 bawai pasir2 pantai yang kita masukan ke dalam plastik ini kita sampai digeledah segala macam, itu loh pas lewat bagian scanning bentuknya berupa butiran putih yang sangat mencurigakan, sudah diduga pasti mereka kira itu drugs, terpaksa deh bongkar sana-sini setelah memperlihatkan ke petugas kalo itu cuman pasir akhirnya mereka memperbolehkan kita pulang, malah si mas nya nanya kalo pasir yang dari Phi2 island di plastik yang mana ya ?

Bayangan biaya seminggu di phuket per/orang versi kita:

– tiket PP Air asia : 683 ribu (BM)
– tour 3x, nonton pertunjukan 1x, makan 14 x, pijat 1x, nonton bioskop 1x, souvenirs (BM)
– transport dari dan kembali ke bandara, bayar tilang polisi, sewa motor 2x dan bensin, biaya penginapan 6x (sharing)

Total jendral tidak termasuk tiket per orang : kurang lebih Rp 3 juta rupiah

catatan : Phuket ini lebih mahal dari Bangkok, mungkin juga lebih mahal dari area Thailand yang lain, namun walau bagaimanapun biaya seminggu diatas bisa ditekan kalo ga ada acara pijat, nonton bioskop, pilih motor dengan harga murahan, cari penginapan yang lebih murah lagi, pandai menawar harga tour biar dapet diskon lagi, mau makan mie plus sayur tiap hari (kayanya makanan mie sayur pedas asam kayak gini yang paling murah-yang lainnya harganya jauh sekali dengan Bangkok, di Phuket kalo coba menu lain perorang kadang bisa menghabiskan 50-75 ribu sekali makan+minum) dan yang jelas… usahakan GA kena tilang seperti kita😀